Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Jasa Pemasangan terhadap Keputusan Pembelian Produk CCTV Hikvision pada CV Host CCTV di Pontianak

Authors

  • Grace Wiwik Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga, dan jasa pemasangan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausalitas, yaitu penelitian yang mencari hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya. Objek penelitiannya adalah pelanggan dari CV.Host di Pontianak. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah studi kepustakaan, kuesioner, dan wawancara dengan populasi pelanggan dari CV.Host di Pontianak. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 104 responden. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah bahwa variabel citra merek, harga, dan jasa pemasangan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk CCTV Hikvision pada CV Host di Kota Pontianak. Adapun saran-saran yang dapat disampaikan adalah penjual harus terus berorientasi terhadap pasar baik pelanggan maupun pesaingnya, dan terus menciptakan kepercayaan konsumen atas merek yang ditawarkan sehingga mampu meningkatkan pembelian dari konsumen serta kinerja dari penjualan produk tersebut.

References

Alma, Suri, (2017). “Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa”. Jurnal manajemen & keuangan. Vol 6 . No 1.

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Kotler, Philip & Gary, (2009). Armstrong. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 2.Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, (2000). Manajemen Pemasanran edisi Millenium 2 terjemahan Hendra Tegudh dkk. Jakarta: Prehalindo.

Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran, Jilid I edisi ke 13. Jakarta: Erlanga.

Setiadi, Nugroho J. (2003) Perilaku konsumen: konsep dan implikasi untuk strategi dan penelirtian pemasaran, Bandung: Prenada Media.

Tunjungsari, R. H., & Iriani, S. S. (2015). “Pengaruh Brand Extension, Kualitas Produk, Dan Layanan Purnajual Terhadap Keputusan Pembelian Asus Smartphone”. Jurnal Riset Ekonomi dan Manajemen. Vol 15. No 2.

Downloads

Published

2020-09-30

Issue

Section

Articles