Analisis Pengaruh Kebijakan Kompensasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel Merpati Pontianak

Penulis

  • Christian Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Sumber daya manusia perlu dikelola dan dikembangkan dengan baik untuk meningkatkan kinerja karyawan. Kinerja karyawan bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah kebijakan kompensasi dan disiplin kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada Hotel Merpati Pontianak. Penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dengan menggunakan kueisioner sebagai metode dalam mengumpulkan data. Beserta sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 responden pada Hotel Merpati Pontianak. Teknk pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampling jenuh. Pembahasan mengunakan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi, uji f, dan uji t. Software spss versi 22 yang digunakan untuk meguji penelitain. Hasil penelitian ini adalah kebijakan kompensasi dan disiplin kerja berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun silmultan terhadap kinerja karyawan pada Hotel Merpati Pontianak.

Referensi

Edison, Emron, Anwar, Yohny dan Komariyah, Imas, Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Alfabeta, 2017

Lianto. (2019). Self-Efficacy: A Brief Literature Review. Jurnal Manajemen Motivasi, 15(2), 55-61

Mangkunegara. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Rivai, Veithzal dan Ella jauvani Sagala. Edisi Kedua Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan: dari Teori ke Praktik. Jakarta: PT Rajagrafindo, 2011.

Sinambela, Lijan Poltak. Manajemen Sumber Daya Manusia: Membangun Tim Kerja yang Solid untuk Meningkatkan Kinerja. Jakarta: Bumi Aksara, 2018.

Diterbitkan

2020-08-31

Terbitan

Bagian

Articles