Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Membeli Sepeda Motor Matic Yamaha pada PT Aneka Makmur Sejahtera di Kecamatan Air Upas

Authors

  • Triadi Seputra Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari daya tarik promosi, inovasi produk dan harga dalam mempengaruhi keputusan membeli. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah incidental sampling, sedangkan penelitian yang dilakukan dalam metode kuantitatif yang bersifat sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada PT Aneka Makmur Sejahtera di Kecamatan Air Upas yang membeli Sepeda Motor Matic Yamaha sebanyak 512 konsumen. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak seratus konsumen yang berdomisili di Kecamatan Air Upas. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif, yaitu analisis kualitatif dengan menggunakan Skala Likert dan analisis kuantitatif dengan menggunakan program SPSS versi 22.

References

Rahayu, Agus, dan Gita Anggarini. 2009. “Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Audio Sony” Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis, vol. 8, no. 16, September, hal. 25-95. Yogyakarta: Andi.

Suyanto, Muhammad. 2007. Strategic Management Global Most Admired Companies.

Wijaya, Mohamad H. P. 2013. “Promosi, Citra Merek, dan Saluran Distribusi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Terminix di Kota Manado”. Jurnal EMBA, vol.1, no.4, Desember, hal 105-114.

Yazia, Vivil. 2014. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Blackberry.” Jurnal of Economic and Economic Education, vol. 2, no. 2, Januari, hal. 171-173.

Yulita, Y. dan Gunawan, C.I. (2019). Model Strategi Manajemen Kebijakan Publik Sektor Pasar Tradisional untuk Peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi, 7(1), 37-45.

Downloads

Published

2020-08-31

Issue

Section

Articles