Citra Perusahaan, Kinerja Pelayanan dan Lokasi terhadap Minat Menabung pada CU Lantang Tipo di Pusat Damai Kabupaten Sanggau

Authors

  • Ima Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstract

CU Lantang Tipo di Pusat Damai Kabupaten Sanggau adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan. Sama halnya dengan lembaga keuangan lainnya CU Lantang Tipo di Pusat Damai Kabupaten Sanggau juga menawarkan berbagai produk kepada anggota seperti simpanan, pinjaman dan juga layanan lainnya. Dengan demikian semakin tinggi tingkat persaingan dibidang lembaga keuangan menuntuk untuk CU Lantang Tipo di Pusat Damai Kabupaten Sanggau untuk meningkatkan hasil citra perusahaan yang baik agar anggota mampu meningkatkan kinerja pelayana yang baik terhadap anggotanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Citra Perusahaan, Kinerja Pelayanan dan Lokasi terhadap Minat Menabung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, populasi untuk seluruh anggota CU Lantang Tipo di Pusat Damai Kabupaten Sanggau sampel sebanyak 100 orang. Sedangkan analisis data dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif, untuk memperjelas analisis setiap jawaban diberikan bobot dengan Skala Likert dan perhitungan menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS).

References

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi 13. Jakarta: Erlangga, 2009.

Ratnasari R. T. Dan M. H. Aska. Teori dan kasus Manajenen Pemasaran Jasa.cetakan pertana. Bogor: Ghalia Indonesia, 2011

Tjiptono, 2005. Pemasaran Jasa. Bayumedia Publishing: Malang

Tjiptono, Fandy. 2002.Prinsip-Prinsip Total Quality Service (TQS), edisi kedua. Yogyakarta: Andi

Walukow, Ligia Pratisitia. 2014. Jurnal Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi & Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Bentenan Center Sonder Minahasa. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado.

Downloads

Published

2020-08-31

Issue

Section

Articles