Analisis Pengaruh Kinerja Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Keputusan Menjadi Anggota pada CU Lantang Tipo Cabang Sei. Raya Dalam di Pontianak

Authors

  • Sepita Ella Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kinerja layanan dan citra perusahaan terhadap keputusan menjadi anggota pada CU Lantang Tipo Cabang Sei. Raya Dalam di Pontianak. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling, sedangkan penelitian yang dilakukan dalam metode deskriptif. Sampel dalam peneletian ini yaitu sebanyak seratus responden dari anggota simpanan yang minimal 3 tahun sudah menjadi anggota dan berdomisili di Pontianak. Dari hasil penelitian dari tanggapan responden dapat disimpulkan bahwa indikator kinerja layanan dan citra perusahaan sudah baik karena sebagian besar responden telah menyatakan setuju terhadap indikator tersebut. Dari hasil analisis dapat dilihat bahwa kinerja layanan dan citra perusahaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi anggota, yang berarti indikator tersebut mempunyai pengaruh terhadap keputusan menjadi anggota.

References

Dharmayanti, Diah. 2006. “Analisis Dampak Service Performance dan Kepuasan sebagai Moderating Variabel terhadap Loyalitas Nasabah”. Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol. 1 No. 1. Hal. 35-43.

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Oliver, Sandra. 2007. Strategi Public Relations. Jakarta: Esensi Erlangga Group.

Ropke, Jochen. 2012. Ekonomi Koperasi, edisi 2. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Soemirat, Soleh, dan Elvinaro Ardianto. 2007. Dasar-dasar Public Relations. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Downloads

Published

2020-08-31

Issue

Section

Articles