KEBIJAKAN PEMASARAN PADA PRODUK TENSI METER DIGITAL OMRON DI PT MEDIKA RAYA ALKESINDO PONTIANAK

Authors

  • Ardi Fernandus

Abstract

Tingginya volume perusahaan sangat tergantung pada kebijakan pemasaran yang dilaksanakan, Jika perusahaan menginginkan usahanya berkembang dengan baik maka harus digunakan strategi pemasaran yang tepat. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui kebijakan pemasaran dan tanggapan responden terhadap produk Tensi Meter Digital Omron. Penelitian menggunakan bentuk deskriptif analisis dengan teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif. Populasi yang diambil adalah seluruh konsumen yang  menggunakan atau membeli produk Tensi Meter Digital Omron dengan jumlah sampel yang akan diambil sebesar 36 perusahaan dan apotek atau 100 persen dari populasi. Kesimpulan hasil penelitian  adalah kualitas, keutuhan, ketersediaan, serta mutu dari produk Tensi Meter Digital Omron sudah baik, harga jual produk termaksud harga yang terjangkau dan perusahaan selalu memberikan potongan harga serta discount yang menarik, promosi penjualan dan pengiriman produk cukup baik, kemudian transportasi dan lokasi sudah cukup baik karena terletak ditengah-tengah pusat kota.

Downloads

Published

2016-11-14

Issue

Section

Articles