Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Daya Tarik Promosi terhadap Pembelian Ulang Oli Petronas pada Perusahaan CV Pelumasindo Kalbar di Pontianak

Authors

  • Christy Hendri Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh antara citra merek, kualitas produk dan daya tarik promosi terhadap pembelian ulang oli petronas pada perusahaan CV Pelumasindo Kalbar di Pontianak. Bentuk dari penelitian ini adalah menggunakan bentuk penelitian kausalitas untuk melihat hubungan sebab akibat dari variabel yang diteliti. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis kualitatif-kuantitatif dengan diolah menggunakan skala Rating dengan pengolahan data nantinya menggunakan SPSS versi 22. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa Citra Merek, Kualitas Produk dan Daya Tarik Promosi berpengaruh terhadap Pembelian Ulang.

References

Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan kesembilan. Bandung: Alfabeta.

Donni Juni Priansa. 2017. QWP Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.

Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.

Tjiptono, Fandy & Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik, Edisi kedua.

Tjiptono, Fandy. 2014. Branding & Brand Longvity di Indonesia. Yogyakarta: Andi Offset.

Downloads

Published

2022-04-30

Issue

Section

Articles