Analisis Pengaruh Keefektifan Promosi dan Lokasi yang Ditawarkan kepada Konsumen terhadap Keputusan Membeli Menggunakan Jasa Advertising pada CV Makmur Abadi di Pontianak

Authors

  • Nataviana Anwar Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keefektifan promosi dan lokasi terhadap pemilihan jasa advertising Pada CV Makmur Abadi Di Pontianak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis kualitatif-kuantitatif dengan diolah menggunakan skala Rating dengan pengolahan data nantinya menggunakan SPSS versi 22. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Hasil pengujian menunjukkan keefektifan promosi tidak berpengaruh terhadap pemilihan jasa dan lokasi berpengaruh positif terhadap pemilihan jasa.

References

Atmajaya, Desy Purwanti dan Martinus Febrian Adiwinata. 2013. “Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian di Kopitiam Oey Surabaya.” hal 551-562.

Chandra, Sarah Maryam dan Maria V.J. Tielung. 2015. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Hotel Baliem Pilamo Di Wamena.” Vol. 3, No.3, hal 959-970.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Wariki, Grace Marleen., Lisbeth Mananeke dan Hendra Tawas. 2015. “Pengaruh Bauran Promosi, Presepsi Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian dan Konsumen Pada Perumahan Tamansari Metropolitan Manado.” Vol.3, No.2, hal 1073-1085.

Widowati, Maduretno dan Agus Budi Purwanto. 2014. “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian dengan Visual Merchandising Sebagai Variabel Moderating.” Vol. 9, No.1, hal 65-80.

Downloads

Published

2022-04-30

Issue

Section

Articles