Analisis Pengaruh Kapabilitas Penciptaan Nilai dan Kinerja Layanan terhadap Keputusan Menabung di Koperasi Simpan Pinjam Tepian Taduh Kantor Pusat Kec. Kelam Permai, Kab. Sintang

Authors

  • Rosalia Laisa Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari kapabilitas penciptaan nilai dan kinerja layanan terhadap keputusan menabung di Koperasi Simpan Pinjam Tepian Taduh Kantor Pusat Kec. Kelam Permai, Kab. Sintang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi dokumentasi dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang didapatkan oleh penelitian ini lalu diproses dengan menggunakan pogram SPSS versi 22.00 (Statistical Page For Social Sciences) pada computer dengan pengujian validitas, reliabilitas, linear berganda, asumsi klasik, analisis korelasi, koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F dengan bantuan tabel ANOVA. Tingkat kesalah pada peneliti ini adalah 5,00 persen. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh kapabilitas penciptaan nilai dan kinerja layanan sangat signifikan terhadap keputusan menabung.

References

Abubakar, Rusydi. 2018. Manajemen Pemasaran. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Al Arif, M. Nur Rianto. 2010. Dasar–dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Heng, Lie. “Dampak Orientasi Kewirausahaan dan Keunggulan Penciptaan Nilai terhadap Kinerja Pemasaran UMKM (Studi Empiris Pada UMKM Sub Sektor Kreatif di Kota Pontianak)”. Pontianak: STIE Widya Dharma Pontianak.

Kodu, Sarini. 2013. “Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza”. Manado: Universitas Sam Ratulangi Manado. Jurnal EMBA, Vol. 1, No. 3, ISSN 2303-1174, Hal. 1251-1259.

Maran. (2021). Teknik Meningkatkan Pengelolaan Credit Union terhadap Perbankan dengan Memanfaatkan Teknologi Online. Jurnal Teknologi, 11(1), 2021, 20-23.

Downloads

Published

2022-04-30

Issue

Section

Articles