Analisis Pengaruh Kompetensi dan Kecerdasan Emosional terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel My Home di Pontianak

Authors

  • Yeti Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi dan Kecerdasan Emosuonal terhadap kinerja karyawan pada Hotel My Home di Pontianak. Bentuk penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai metode pengumpulan data. Sampel yang digunakan seluruh karyawan sebanyak 50 responden pada Hotel My Home di Pontianak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode teknik sampling purposive. Pembahasan dengan mengunakan uji analisis regresi linear berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Model Pengujian yang digunakan menggunakan program software spss 22. Hasil dari penelitian ini adalah kompetensi dan kecerdasan emosional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

References

Aprisani,2016.Josephine Tobing, dan Nenny Anggraini, “ Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Seluruh Bagian Divisi Pt. Pln (Persero) Area Bekasi.” Journal fundamental management.Volume:2 No.1.

Ardiansyah, Y., &Sulistiyowati, L. H, 2018“PengaruhKompetensi dan KecerdasanEmosionalterhadapKinerjaPegawai Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan”. JurnalInspirasiBisnisdanManajemen. Vol 2 Nomor.1, pp.191-100.

Dina Rande, 2016.“Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Mamuju Utara.” e Jurnal Katalogis, Volume 4 Nomor 2,

Ernawati,2016.“Pengaruh Kompetensi, Kecerdasan Emosional Dan Efikasi Diri Terhadap Kenyamanan Pimpinan Dalam Melakukan Penilaian Kinerja KaryawanPadaPD BPR Bank Buleleng 45.”e-Journal Bisma Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Manajemen. Volume 4 .

Lianto. (2019). Self-Efficacy: A Brief Literature Review. Jurnal Manajemen Motivasi, 15(2), 55-61

Downloads

Published

2022-04-30

Issue

Section

Articles