Pengaruh Inovasi Produk Simpanan dan Kualitas Layanan terhadap Minat Menyimpan pada CU Semarong Kantor Pusat Disosok Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau

Authors

  • Okta Fitriani Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk simpanan dan kualitas layanan terhadap minat menyimpan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh anggota CU Semarong Kantor Pusat di Sosok Kecamatann Tayan Hulu Kabupaten Sanggau. Jumlah sampel diambil menjadi 100 sampel. Dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara Sampling Insidental. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Teknik analisis data pada analisis jawaban respond menggunakan Statistica Package for Soscial Sciences (SPSS) versi 22, pada analisis data jawaban menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi (R2), uji Anova ( F Hitung), dan uji hipotesis (t hitung). Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk simpanan dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menyimpan.

References

Almira, Amelia, dan J.E. Sutanto. “Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Maison Nob.” Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 3, Nomor 2, Juni 2018.

Asri, Amalia Damar. “Pengaruh Kualitas Produk Tabungan dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Menabung pada BRI Syariah di Surabaya.” Artikel Ilmiah keputusan menabung, (2015), hal 69.

Atriana, Nova. “Pengaruh Reputasi Dan Inovasi Produk Tabungan Terhadap Keputusan Menabung Pada Bank Syariah Di Bandar Lampung”. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung, (2017).

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Trisnadi, Dedy, dan Ngadino Surip. “Pengaruh Kualitas Produk Tabungan dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Menabung Kembali di CIMB Niaga”. Jurnal Mix, Volume 6 No. 3, Oktober 2013.

Downloads

Published

2022-04-30

Issue

Section

Articles