Pengaruh Kinerja Pelayanan, Citra Merek dan Harga Kompetitif terhadap Minat Menginap Kembali pada Hotel Grand Kartika di Pontianak

Authors

  • Kiki Patmala Rosalia Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kinerja pelayanan, citra merek dan harga kompetitif terhadap minat menginap kembali pada Hotel Grand Kartika di Pontianak. Penulis menggunakan metode penelitian hubungan kausalitas komparatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, wawancara dan studi dokumenter. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa hasil pengisian kuesioner oleh para responden dengan menggunakan alat analisis Skala Rating. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 11.541 responden. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan teknik penentuan sampel yaitu purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan bantuan program SPSS version 22 (Statistical Package for Social Sciences).

References

Ain, Nurul., dan Ririn Tri Ratnasari. 2015. “Pengaruh Citra Merek Melalui Sikap Konsumen Terhadap Niat beli Ulang Pada Produk Busana Muslim ZOYA Di Surabaya.” JSTT, vol.2, no.7 (Juli).

Antika, H. W., Farida, N. & Listiyorini, S. 2015. “Pengaruh Service Performance dan Customer Value Terhadap Repurchase Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Jasa PT Herona Express Semarang).” Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 4 (2), 371-382.

Chan, Syafruddin. 2018. “Factors Affecting Revisit Intention With Customer Satisfaction As a Mediating Variable In Eco Friendly Resorts.” Jurnal Manajemen dan Inovasi, vol 9 (1).

Dharmayanti, Diah. 2006. “Analisis Dampak Service Perfomance dan Kepuasan Sebagai Moderating Variabel Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Pada Nasabah Tabungan Bank Mandiri Cabang Surabaya).” Jurnal Manajemen Pemasaran, vol.1, no.1 (April).

Faradiba., dan Sri Rahayu Tri Astuti. 2013. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada Warung Makan “Bebek Gendut” Semarang).” Journal of Management, vol.2, no.3.

Heng, L., Ferdinand, A.T., Afifah, N., dan Ramadania. (2020). Service Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: An SDL Perspectives. Business: Theory and Practice, 21(2), 623-632.

Lenggogeni, Laylani, dan Ausgusty T. Ferdinand. 2016. “Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keunggulan Bersaing Dalam Upaya Meningkatkan Keputusan Pembelian.” Diponegoro Journal of Management, vol.5, no.3. Pp.1-12.

Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.

Downloads

Published

2022-05-31

Issue

Section

Articles