Analisis Pengaruh Atribut Produk, Kepercayaan Merek, dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Avanza pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak

Authors

  • Wandika Hesaputra Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Atribut Produk, Kepercayaan Merek, dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Avanza Pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak. Bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh PT Anzon Autoplaza di Pontianak, dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden mengenai variabel atribut produk, kepercayaan merek, dan daya tarik promosi. Metode yang digunakan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan kuesioner dengan populasi yang tidak diketahui di Pontianak yang melakukan pembelian mobil merek Toyota Avanza pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa semakin baik atribut produk, kepercayaan merek dan daya tarik promosi pada produk di dealer, maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian.

References

Abubakar, Rusydi. 2005. Pengaruh Pelaksanaan Bauran Pemasaran Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen pada Jamu di Banda Aceh. Jurnal Sistem Teknik Industri. Vol 16 no 3. Universitas Malikussaleh. Aceh.

Antonius, Ian Ong. 2013. “Analisis Pengaruh Strategi Diferensiasi, Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan di Cincau Station Surabaya. “ Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol. 1, No. 2.

Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek dan Psikologi Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Heng, L., Ferdinand, A.T., Afifah, N., dan Ramadania. (2020). Service Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: An SDL Perspectives. Business: Theory and Practice, 21(2), 623-632.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Kotler, Philip. 2019. Marketing Management, Twelfth Edition. Pearson Prentice Hall.USA.

Downloads

Published

2022-05-31

Issue

Section

Articles