Analisis Pengaruh Kepercayaan Merek, Kinerja Produk dan Harga Kompetitif terhadap Keputusan Beli Produk Merek Hitachi pada PT Mama Mega Mandiri di Pontianak

Authors

  • Wendy Tan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan merek, Kinerja Produk, harga kompetitif terhadap keputusan beli produk merek Hitachi pada PT Mama Mega Mandiri di Pontianak. Bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh PT Mama Mega Mandiri dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap kepercayaan merek, Kinerja Produk, harga kompetitif sehingga membuat adanya keputusan beli dan Konsumen akan menjadi pembeli tetap alat berat produk merek Hitachi pada PT Mama Mega Mandiri . Metode yang digunakan adalah metode kausal dengan lebih melihat sebab dan akibat dari variabel independen dan dependen. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter dengan populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan/konsumen yang bergerak dibidang kontraktor, pertambangan dll sehingga dengan teknik sampling jenuh maka sampel yang diambil adalah perusahaan/konsumen yang masih membeli dari tahun ke tahun. Hasil penelitian menunjukkan variabel kepercayaan merek, Kinerja Produk dan Harga kompetitif dapat memberikan pengaruh positif terhadap keputusan beli produk merek Hitachi pada PT Mama Mega Mandiri di Pontianak.

References

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.

Sriyanto, Agus, Desty A.U. “Pengaruh Kinerja Produk, Citra Merek, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Dadone di Jakarta.” Jurnal Ekonomika dan Manajemen, vol.5,no.2 (Oktober 2016), pp. 163-175.

Sugiono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods).Bandung: Alfabeta,2017

Sumarwan, U. Perilaku Konsumen Teori dan Penetapan dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia, 2011.

Tjiptono, Fandy , (2001), Strategi Pemasaran, Yogyakarta :Andi, Edisi Ketiga, cetakan kesatu.

Triyono, S. Analisis Pengaruh Kinerja Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Kecenderungan Pembelian Kembali, 2009.

Downloads

Published

2022-05-31

Issue

Section

Articles