Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi dan Kepercayaan Anggota terhadap Minat Menabung pada CU Khatulistiwa Bakti di Pontianak

Authors

  • Inne Rantia Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Promosi dan Kepercayaan Anggota terhadap Minat Menabung pada CU Khatulistiwa Bakti di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif, dan teknik pengumpulan data menggunakan studi observasi, kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 120. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dengan menggunakan pengukuran Skala Rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel daya tarik promosi dan kepercayaan anggota berpengaruh dan signifikan terhadap minat menabung.

References

Ashari, Ruslan. 2011. Pengaruh Keahlian, Independensi Dan Etika Terhadap Kualitas Auditor Pada Inspektorat Provinsi Maluku Utara. Skripsi Program Studi Akntansi Pemerintahan/Pengawasan Keuangan Negara Universitas Hasannudin.

Assauri, Sofjan. 2017. Manajemen Pemasaran. Jakarta:Rajawali Pers.

Dharmmesta, Basu S., & Handoko T. Hani. 2014. Manajemen Pemasaran: Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE.

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Neha, S., dan Manoj V. 2013. "Impact of Sales Promotion Tools on Consumer’s Purchase Decision towards White Good (Refrigerator) at Durg and Bhilai Region of CG, India". Research Journal of Management Sciences, ISSN 2319–1171, Vol. 2(7), 10-14, Res. J. Management Sci.

Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.

Priansa, Donni Juni. 2017. Perilaku Kosumen dalam Bisnis Kontemporer, Bandung: Alfabeta.

Setiawan, R dan Achyar, A. Effects of Perceived Trust and Perceived Price on Costomer’s Intention to Buy in Online Store in Indonesia. ASEAN Marketing Journal. Vol.4 (1) hal 26-36. 2012.

Downloads

Published

2022-05-31

Issue

Section

Articles