Analisis Pengaruh Citra Merek dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Minat Beli pada PT Decorindo Mitrapratama Pontianak untuk Produk Pipa Rucika

Authors

  • Pinsent Nicolas Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Daya Tarik Promosi terhadap Minat beli pada PT. Decorindo Mitrapratama Pontianak untuk produk pipa Rucika. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Decorindo Mitrapratama Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel citra merek dan kepercayaan anggota yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan menabung.

References

Arifin, dan Fachrodji. “Pengaruh Persepsi Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Ban Achilles di Jakarta Selatan”. Journal Mix, Volume V, No 1, Feb 2015, pp 124-143.

Heng, L., Ferdinand, A.T., Afifah, N., dan Ramadania. (2020). Service Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: An SDL Perspectives. Business: Theory and Practice, 21(2), 623-632.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Pariyanto, dan Lukmandono. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk, Promosi dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda”. Jati Unik, Vol. 1, no.2, (2017), pp. 103-116.

Salfina, Lili dan Guzri Heza “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Minat Beli Pakaian Anak-Anak Studi Kasus Toko Rizky dan Afdal Pariaman”. Journal.indonesiaorg, Volume 1, No 1, pp 83-100.

Siti Ainul Hidayah, “Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Daya Tarik Promosi, dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Beli Konsumen Batik di Pekalongan”. Journal of Economic, Business and Engineering Vol. 1, No. 1, Oktober 2019

Downloads

Published

2022-05-31

Issue

Section

Articles