Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Kompetitif terhadap Keputusan Menjual Tissue Basah Merek Cussons pada CV Mekar Agung Sejahtera di Pontianak

Authors

  • Maria Jessica Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga kompetitif terhadap keputusan menjual tissue basah merek Cussons pada CV Mekar Agung Sejahtera di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian hubungan kausal, Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dan observasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 120 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program spss 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan harga kompetitif berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjual. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga kompetitif berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjual.

References

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Morrisan. 2010. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Cetakan Pertama. Jakarta: Kencana.

Putri, Adriana Lantika dan Augusty Tae Ferdinand. 2016. Analisis Pengaruh Citra Toko Dan Harga Kompetitif Terhadap Pembelian Ulang Konsumen Pada Toko H.A. Laury Di Semarang. Volume 5, Nomor 3, Tahun.

Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Pendekatan Praktis Disertai: Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: ANDI.

Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.

Swastha, Basu. 2009. Asas-asas Pemasaran. Yogyakarta: Liberty.

Tony Wijaya. 2011. Manajemen Kualitas Jasa, cetakan kesatu. Kembangan Jakarta Barat: PT Indeks.

Downloads

Published

2022-05-31

Issue

Section

Articles