PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT ASURANSI CENTRAL ASIA (ACA) CABANG DI PONTIANAK

Authors

  • Novianto Novianto

Abstract

Di dalam perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa asuransi, kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor utama dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepusan konsumen pada PT Asuransi Central Asia (ACA) Cabang di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan untuk mengambil sampel adalah metode purposive sampling, dengan objek penelitian PT Asuransi Central Asia Cabang di Pontianak. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner atau angket dan studi dokumenter. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis tingkat kinerja dengan menggunakn skala likert, dan analisis linier berganda yang menggunakan program SPSS17.

Downloads

Published

2016-10-11

Issue

Section

Articles