Analisis Pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasit terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel Aston Pontianak

Authors

  • Fifi Agustina Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membahas mengenai pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada Hotel Aston Pontianak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada Hotel Aston Pontianak. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai alat sebagai alat untuk mengumpulkan data. Teknik pengambilan data dengan menggunakan teknik Probability Sampling dengan menggunakan teknik Sampling Simple Random pada 52 karyawan di Hotel Aston Pontianak, dari 52 kuisioner yang disebarkan kembali sebanyak 52 kuisioner. Analisis data menggunakan SPSS Statistics versi 22. Hasil penelitian adalah tidak ada pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Dengan hasil pengujian yang tidak signifikansi. Maka dapat disimpulkan hipotesis satu ditolak dan tidak ada pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan. Dengan hasil pengujian yang signifikansi. Maka dapat disimpulkan hipotesis dua ditolak.

References

Arestia, N. (2021). The Influence of Leadership Style and Organizational Culture on Job Satisfaction of the CUG Konsepsi Filosofi Petani Pancur Kasih Pontianak. Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknologi, 5(2), 99-108.

Istijanto, M.M. Riset Sumber Daya Manusia: Cara Praktis Mengukur Stres, Kepuasan Kerja, Komitmen, Loyalitas, Motivasi Kerja dan Aspek-Aspek Kerja Karyawan Lainnya. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2010.

Kadarisman. Manajemen Kompensasi. Jakarta: PT. Rajawali Pers, 2012.

Suparyadi. Manajemen Sumber Daya Manusia: Menciptakan Keunggulan Bersaing Berbasis Kompetensi SDM. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET, 2015.

Zainal, Ramly. et al. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan, edisi ketiga. Jakarta: Rajawali Pers, 2015.

Downloads

Published

2022-03-31

Issue

Section

Articles