Analisis Pengaruh Brand Trust, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat di PT Nusantara Surya Sakti Cabang Pontianak

Authors

  • Evi Vania Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Trust, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat di PT Nusantara Surya Sakti Cabang Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel brand trust, kualitas pelayanan dan promosi secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa brand trust, kualitas pelayanan dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Amrullah, Pamasangan S. Siburian., dan Saida Zainurossalamia ZA. “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda.” Jurnal Ekonomi dan Manajemen, vol.12, no.2 (2016), pp. 99-118.

Apriliani, R. A. E. “Pengaruh Brand Trust, Brand Equity dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Teh Botol Sosro di Wonosobo)”, Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, vol.6, no.2 (2019), pp. 112-121.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Husfah, Fahmi Maulana., dan Musthofa Hadi. “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Dea Cake And Bakery KepanjenMalang.” Jurnal Aplikasi Bisnis, vol.3, no.2 (2018), pp. 461-466.

Jayanti, Ratna, Dwi, , dan Mochammad Zalaluddin Zuhri “Analisis Pengaruh Iklan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Teh Pucuk Harum Pada Konsumen De Nala Foodcourt.” Jurnal Eksis, vol.12, no.1 (April 2017), pp. 3346.

Downloads

Published

2022-03-31

Issue

Section

Articles