Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Sampo Longrich pada PT Longrich Bioscience Indonesia di Pontianak

Authors

  • Diedie Avian Winardi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui kualitas produk dan citra merek yang pada PT Longrich Bioscience Pontianak, untuk mengetahui tanggapan pelanggan terhadap kualitas produk dan citra merek pada PT Longrich Bioscience Indonesia di kota Pontianak dan untuk mengetahui keputusan pembelian pada PT Longrich Bioscience Indonesia di kota Pontianak. Teknik analisis statistic dengan bantuan software SPSS statistic versi 22 dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisi korelasi dan koefisien determinasi, analisis koefisien determinasi dan pembahasan hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil pengujian validitas menunjukkan semua variabel valid. Dan hasil pengujian reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrument yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari analisis korelasi menunjukkan masing-masing variabel kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara siginifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian.

References

Aprianto, Ronal. 2016. “Pengaruh Brand Image dan Word of Mouth Communication terhadap Keputusan Pembelian Kompor Gas Rinnai pada Konsumen Kelurahan Cereme Taba Kota Lubuk Linggau” Jurnal Ilmiah Orasi Bisnis, Vol.16.

Meigy A.D. Woy, Silvya Mandey, Djurwaty Soepeno. 2014. “Kualitas Produk, Srategi Harga, Promosi, Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda pada PT. Nusantara Surya Sakti Manado” Jurnal EMBA, Vol.2, No.3.

Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.

Valentine Parengkuan, Altje Tumbel, Rudy Wenas. 2015. “Analisis Citra Merek, Kualitas Produk, dan Srategi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Ayla Cabang Manado” Jurnal EMBA, Vol.3, No.2.

Weenas R. S. Jackson. 2013. “Kualitas produk, Harga, Promosi dan Kualitas pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta di Kota Manado” Jurnal EMBA, Vol.1, No.4.

Downloads

Published

2022-03-31

Issue

Section

Articles