Analisis Daya Tarik Promosi, Persepsi Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Tissue The Univenus pada CV Indoprima di Pontianak

Authors

  • Viky Esa Prasetya Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi, persepsi harga dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Tissue The Univenus pada CV Indoprima di Pontianak. Tujuan.Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausalitas, Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 128 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian didapatkan kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) dan uji t menunjukkan bahwa variabel daya tarik promosi, persepsi harga, dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel daya tarik promosi, persepsi harga, dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji korelasi yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel daya tarik promosi, persepsi harga, dan brand image berpengaruh kuat terhadap keputusan pembelian.

References

Ambarwati, Miki., Sunarti., dan Mukhammad Kholid Mawardi. “Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli (Survei Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Yang Menggunakan Pasta Gigi Pepsodent).” Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 25( 1), pp: 1-7, 2015.

Arifin Endro dan Achmad Fachrodji, “Pengaruh Persepsi Kualitas Produk, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Ban Achilles Di Jakarta Selatan.” Jurnal MIX, Vol. V, No. 1, Feb 2015, Hal 124-143.

Buana, Ilham. Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Persepsi Harga Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Properti Residensial. Skripsi. Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, 2017.

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Susilo, Wahyu Tri “M Pengaruh Daya Tarik Promosi, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan Dan Harga Terhadap Minat Beli E-Toll Card Bank Mandiri.” eProceeding of Management, Vol. 4, No. 1, 2017, Hal. 25-30.

Downloads

Published

2022-03-31

Issue

Section

Articles