Pengaruh Kualitas Makanan dan Kualitas Layanan terhadap Minat Beli Uang pada Restoran Selera Anda di Pontianak

Authors

  • Wendy Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh kualitas makanan dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang. Teknik pengambilan sempel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang didapatkan oleh peneliti lalu diproses menggunakan program (spss 22.00) (statistical package for social sciences) pada komputer. Jumlah sampel yang digunakan 95 responden merupakan pengunjung yang ada pada Restoran Selera Anda. Pengujian hipotesis pada penelitiaan ini menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan tabel ANOVA pada tingkat kesalahan yang dipakai dalam penelitian ini adalh sebesar 5,00%. Dari perhitungan uji validitas semua variabel adalah valid. Hasil uji reliabilitas juga menunjukkan semua instrumen yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,618. Hasil analisis regresi linier berganda adalah Y = 16,491 + 0,380 X1 + 0,235 X2. Hasil uji F sebesar 28,436 pada tingkat signifikansi 0,05. Hasil uji t sebesar 5,007 X1 dan 2,888 X2 pada tingkat signifikansi 0,05.

References

Fiani S, Margaretha dan Edwin Japarianto, S.E.,M.M. 2012. “Analisa Pengaruh Food Quality dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Roti Kecik Toko Roti Ganep’s di Kota Solo”. Jurnal Manajemen Pemasaran, Volume 1, Nomor 1.

Hellier, Philip K. et al. 2003. “Customer repurchase intention: a general structural equation model”. European journal of marketing, vol.37, no.11, pp. 1762-1800.

Hendriyanto, Asepta. 2012. “Analisis Pengaruh Keahlian Menjual Tenaga Penjual dan Kualitas Pelayanan Glaxo Smith Kleine Terhadap Kinerja Tenaga Penjual”. Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi Terapan, Volume 3, Nomor 2, November.

Naufal, Reza Ahmad dan Augusty Tae Ferdinand. 2015. “Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Daya Tarik Produk Dalam Upaya Meningkatkan Minat Membeli Sepeda Motor Suzuki Di Kota Semarang”. Journal Of Management, Volume 4, Nomor 4.

Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.

Downloads

Published

2022-02-28

Issue

Section

Articles