Analisis Pengaruh Kompetensi, Motivasi, dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Supermarket Kaisar Cabang Siantan di Pontianak

Authors

  • Nopia Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, motivasi, dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada Supermarket Kaisar Siantan Cabang Pontianak. Bentuk penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai metode pengumpulan data. Populasi dari penelitian ini sebanyak 50 orang karyawan di Supermarket Kaisar Siantan Cabang Pontianak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 responden pada Supermarket Kaisar Siantan Cabang Pontianak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Sampling Jenuh yaitu semua populasi karyawan tersebut di jadikan sampel. Pembahasan dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi. Model pengujian yang digunakan menggunakan program Software spss 22. Hasil dari penelitian ini adalah kompetensi, motivasi, dan disiplin kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan.  

References

Arestia, N. (2021). The Influence of Leadership Style and Organizational Culture on Job Satisfaction of the CUG Konsepsi Filosofi Petani Pancur Kasih Pontianak. Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknologi, 5(2), 99-108.

Edison, Emron., Anwar, Yohny., Komariyah, Imas. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung: Alfabeta.

Fahmi, Irham. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia Teori dan Aplikasi. Bandung: Alfabeta Cv.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program SPSS. Edisi Kedelapan. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Sinambela, Lijan Poltak. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia: Membangun Tim Kerja yang solid untuk Meningkatkan Kinerja, Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Downloads

Published

2023-07-24

Issue

Section

Articles