Analisis Pengaruh Motivasi, Lingkungan Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel My Home di Pontianak

Authors

  • Fransiska Cici Rosanti Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi, Lingkungan Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel My Home di Pontianak. Bentuk penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai metode pengumpulan data. Sampel yang digunakan seluruh karyawan sebanyak 50 responden pada Hotel My Home di Pontianak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode teknik sampling purposive. Pembahasan dengan mengunakan uji analisis regresi linear berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Model Pengujian yang digunakan menggunakan program software spss 22. Hasil dari penelitian ini adalah kompetensi dan kecerdasan emosional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

References

AA Gde Oka Pramadita, Ida Bagus Ketut Surya (2015),” Pengaruh Motivasi, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Pln (Persero) Distribusi Di Denpasar Bali”.Jurnal Manajemen. Vol 4 Nomor 8.

Delvin Ardianto (2017), “Analisis Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan ( Studi kasus pada karyawan Divisi Fabrikasi Direktorat Produksi PT. Industri Kereta Api (PT.INKA) Madiun)”. Skripsi. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Kasmawati (2014), “Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sermani Steel Makassar”. Journal of Managemen.

Lianto. (2019). Self-Efficacy: A Brief Literature Review. Jurnal Manajemen Motivasi, 15(2), 55-61.

Nurul Mutmainah (2017) “Pengaruh Motivasi, Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Bank Syariah (Studi Kasus Di BNI Syariah Kc Semarang)”. Skipsi . Institut Agama Islam Salatiga.

Downloads

Published

2022-02-28

Issue

Section

Articles