Analisis Pengaruh Disiplin Kerja dan Pemberian Insentif terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel Santika di Pontianak

Authors

  • Edward Claudio Mapa Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar signifikan pengaruh dari pemberian insentif terhadap kinerja karyawan.populasi yang digunakan adalah seluruh karyawan Hotel Santika di Pontianak. Sampel yang diambil sebanyak lima puluh responden. Teknik pengembilan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive sampling Teknik analisis data menggunakan bantuan program olahan data statistik yaitu Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 22. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik (normalitas dan heterokedastisitas), uji autokorelasi, analisis regresi liner sederhana, uji t dan uji F. Hasil pengujian yang dilakukan dengan uji validitas menunjukan bahwa uji t menunjukan bahwa Pemberian Insentif berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Karyawan Aatau H0 ditolak H1 diterima.

References

Arestia, N. (2021). The Influence of Leadership Style and Organizational Culture on Job Satisfaction of the CUG Konsepsi Filosofi Petani Pancur Kasih Pontianak. Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknologi, 5(2), 99-108.

Bangun, Wilson. Manajemen Sumber Manusia. Penerbit Erlangga,2012.

Hamdi, Asep Saepul . Metode Penelitian Kuantitatif Aplkasi Dalam Pendidikan Yogyakarta: Deepublish, 2014

Lijan Poltak Sinambela.Manajemen Sumber Daya Manusia, Membangun Tim Kerja yang Solid Untuk Meningkatkan Kinerja. Jakarta: Bumi Aksara, 2016.

Priyatno, Duwi. SPSS 22: Pengolahan Data Terpraktis. Yogyakarta: ANDI,2014.

Rival, Veithzal., H. Mansyur Ramly, Thoby Mutis, dan Willy Aarafah. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan, edisi ketiga. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2015

Downloads

Published

2022-01-31

Issue

Section

Articles