Pengaruh Lingkungan Kerja dan Komitmen Organisasional terhadap Kinerja Karyawan pada CU Semarong Kantor Pusat di Sosok Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau

Authors

  • Rosalina Bellania Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan, lingkungan kerja yang baik dan komitmen organisasional yang tinggi akan mendapatkan hasil kinerja maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh lingkungan kerja dan komitmen organisasional terhadap Kinerja Karyawan Pada CU Semarong Kantor Pusat Di Sosok Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau. penelitian ini menggunakan penelitian Asosiatif dan metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden pada CU Semarong Kantor Pusat Di Sosok Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode teknik sampel jenuh. Pembahasan dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Model Pengujian yang digunakan menggunakan program software spss 22. Hasil dari penelitian ini adalah Lingkungan Kerja dan Komitmen Organisasional berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Karyawan.

References

Afandi, P. 2016. Concept & Indicator Human Resources Management For Management Research. Yogyakarta: CV Budi Utama.

Mangkunegara, A. A. Anwar Prabu. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Maran. (2021). Teknik Meningkatkan Pengelolaan Credit Union terhadap Perbankan dengan Memanfaatkan Teknologi Online. Jurnal Teknologi, 11(1), 2021, 20-23.

Siagian, S. P. 2019. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta Timur: PT Bumi Aksara.

Sudaryo,Aribowo, Sofianti. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia Kompensasi Langsung Dan Lingkungan Kerja Fisik. Yogyakarta: Andi.

Wibowo. 2017. Manajemen Kinerja . Depok: PT RajaGrafinda Persada.

Downloads

Published

2022-01-31

Issue

Section

Articles