Analisis Pengaruh Pengawasan Dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel Merpati di Pontianak

Authors

  • Fredy Sukarwin Merentek Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengawasan dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada Hotel Merpati di Pontianak. Bentuk penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Populasi dari penelitian ini sebanyak 80 orang karyawan Hotel Merpati di Pontianak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden pada Hotel Merpati di Pontianak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode teknik sampling jenuh. Pembahasan dengan mengunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Model Pengujian yang digunakan menggunakan program software SPSS 22. Hasil dari penelitian ini adalah pengawasan dan disiplin kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan.

References

Admiral, Amsyahdi. 2016. “Pengaruh Pengawasan dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banyuwangi.” Journal management, Vol. 9, no. 1, hal. 1-10.

Fahmi, Irham. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Alfabeta. 2017

Ginting, S. (2021). The Effect of Organizational Climate and Job Satisfaction on the Formation of OCB in Marketing Staff of PT AJMI Pontianak Branch. Journal of Asian Multicultural Research for Economy and Management Study, 2(4), 76-83.

Sinambela, Lijan Poltak. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia; Membangun Tim Kerja yang solid untuk Meningkatkan Kinerja. Jakarta: Penerbit PT. Bumi Aksara.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Tindakan Komprehensif. Bandung: Penerbit Alfabeta,

Downloads

Published

2022-01-31

Issue

Section

Articles