Analisis Pengaruh Lingkungan Kerja dan Pelatihan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada CV. Ambra Bide Raya Kubu Raya

Authors

  • Franciskus Ardi Wira Pranata Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membahas mengenai pengaruh lingkungan kerja dan pelatihan kerja terhadap kinerja karyawan pada CV. Ambra Bide Raya Kubu Raya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh lingkungan kerja dan pelatihan kerja terhadap kinerja karyawan pada CV. Ambra Bide Raya di Kubu Raya. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai alat sebagai alat untuk mengumpulkan data. Teknik pengambilan data dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan menggunakan teknik Sampling Jenuh pada 42 karyawan di CV. Ambra Bide Raya Kubu Raya, dari 42 kuisioner yang disebarkan kembali sebanyak 42 kuisioner. Analisis data menggunakan SPSS Statistics versi 22. Hasil penelitian adalah tidak ada pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Dengan hasil pengujian yang tidak signifikansi. Maka dapat disimpulkan hipotesis satu ditolak dan ada pengaruh pelatihan kerja terhadap kinerja karyawan. Dengan hasil pengujian yang signifikansi. Maka dapat disimpulkan hipotesis dua diterima.

References

Leonando. Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV. Haragon Surabaya. Ed 1. Surabaya. 2013.

Max, Agus Supandi. Pengaruh Lingkungan Kerja dan Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Dinas Pertanian Kabupaten Sorong Selatan. Ed 2. Papua. 2015.

Nadiya, Sinta. Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Auto 2000 Sukun Malang. Ed 2. Malang. 2014.

Noviani Asta Sari, Emilia. Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Produksi PT. Glory Industrial Semarang. Ed 3. Semarang. 2009.

Sasmito, W.T.H.C., Gunawan, C.I. dan Yulita, Y. (2021). Management of Handcraft MSME Sector Policy During The Covid-19. South East Asia Journal of Contemporary Business, Economics and Law, 25(1), 38-46.

Downloads

Published

2022-01-31

Issue

Section

Articles