Analisis Pengaruh Suasana Hotel, Daya Tarik Promosi dan Citra Merek terhadap Minat Menginap (Studi Kasus Hotel Aston di Pontianak)

Authors

  • Demisia Yovita Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Aktivitas yang dilakukan oleh manusia sangat beragam, di mana dengan keragaman seperti pada saat kunjungan kerja atau wisata, dari aktivitas tersebut maka semakin banyak dibutuhkan sarana penunjang salah satunya adalah hotel, ini dapat di lihat dari kota ponitanak dimana setiap tahun jumlah hotel semakin meningkat. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari populasi 132 tamu hotel yang pernah menginap di hotel aston di pontianak.Metode penelitian yang digunakan adalah studi kausalitas yang bertujuan untuk menjelaskan sebab akibat antar variabel dengan teknik analisis kuantitatif mengunakan model SPSS 22 (Startical Product And Service Solutions). Hasil penelitian ini secara simlutan menunjukkan vaiabel suasana hotel, daya Tarik promosi dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap minat menginap.

References

Ain, Nurul., dan Ririn Tri Ratnasari. “Pengaruh Citra Merek Melalui Sikap Konsumen Terhadap Niat beli Ulang Pada Produk Busana Muslim ZOYA Di Surabaya.” JSTT, vol.2, no.7 (Juli 2015).

Chan, Syafruddin. “Factors Affecting Revisit Intention With Customer Satisfiction As a Mediating Variable In Eco Friendly Resorts.” Jurnal Manajemen dan Inovasi, vol 9 (1) (2018).

Dhevi, Kasmiruddin. “Pengaruh Brand Image Dan Promosi Terhadap Minat Konsumen (Studi Kasus Penjualan Kamar Hotel Pangeran).” Jom Fisip, vol. 2,no. 2 (Oktober 2015)

Faradiba., dan Sri Rahayu Tri Astuti. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada Warung Makan “Bebek Gendut” Semarang).” Journal of Management, vol.2, no.3 (2013).

Hidayah, R.A.E.P Apriliani. “Analisis Pengaruh Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Batik Pekalongan (Studi Pada Pasar Grosir Setono Batik Pekalongan).” Journal Of Economic, Business and Engineering, vol.1, no.1 (oktober 2019)

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Downloads

Published

2021-12-31

Issue

Section

Articles