Analisis Pengaruh Kinerja Layanan, Customer Experience, Daya Tarik Promosi terhadap Minat Menginap Kembali pada Hotel Merpati di Pontianak

Authors

  • Bella Angelica Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kinerja layanan, customer experience, dan daya tarik promosi berpengaruh terhadap minat menginap kembali pada Hotel Merpati di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara, dengan populasi yang digunakan adalah pelanggan yang pernah menginap pada Hotel Merpati di Pontianak. Teknik pengumpulan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji autokorelasi, uji heterokedasitas, uji multikolineritas, uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi berganda, uji F dan uji t hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kinerja layanan, customer experience, dan daya tarik promosi berpengaruh secara signifikan terhadap minat menginap kembali pada Hotel Merpati di Pontianak.

References

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53. Media Komputindo.

Hertita, Dini. 2018. Setiap Pebisnis Harus Punya Buku Ini. Jakarta: Penerbit PT Elex Abubakar, Rusydi. 2018. Manajemen pemasaran. Bandung: Penerbit CV Alfabeta.

Priansa, Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen. Bandung: Penerbit CV Alfabeta.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: Penerbit CV Andi Offset.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2017. Pemasaran Strategik, Edisi 3. Yogyakarta: CV Andi.

Tjiptono, Fandy. 2019. Pemasaran Strategik. Edisi 3. Yogyakarta: CV Andi.

Downloads

Published

2021-12-31

Issue

Section

Articles