Pengaruh Kinerja Pelayanan, Customer Relationship Management dan Harga terhadap Minat Kunjungan Kembali pada Hotel Aston di Pontianak

Authors

  • Jufendy Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel kinerja pelayanan, customer relationship management dan harga terhadap minat kunjungan kembali pada Hotel Aston Pontianak. Bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh Hotel Aston Pontianak dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap kinerja pelayanan, customer relationship management dan harga, sehingga membuat mereka memutuskan untuk berkunjung kembali pada Hotel Aston Pontianak. Penulis menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, observasi dan wawancara dengan populasi yang tidak bisa diprediksi dan tidak diketahui jumlahnya sehingga dengan metode pengambilan sampel secara Simple Random Sampling yang dimana semua pengunjung pada Hotel Aston Pontianak diambil secara acak dan layak menjadi responden jika bersedia mengisi kuesioner yang dibagikan oleh peneliti. Hasil penelitian menunjukkan strategi kinerja pelayanan, customer relationship management dan harga dapat meningkatkan minat kunjungan kembali pada Hotel Aston Pontianak.

References

Hendarsono, Gersom dan Sugiono Sugiharto. “Analisa Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Cafe Buntos 99 Sidoarjo”. Jurnal Manajemen Pemasaran 1, no 2: h. 3, 2012.

Lionora, Clarisa Alfa. “Analissis Pengaruh Experiential Marketing dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen untuk Mendorong Minat Beli Ulang (Studi Kasus pada Member Sanggar Senam Kharisma)”. Skripsi. (Semarang: Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. h.17, 2015.

Nurhayati, S. Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Yogyakarta. JBMA, 4(2), 60-69, 2017.

Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.

Putri, Laurensia Hanjani. “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Pembelian Ulang Konsumen Terhadap Produk Naget Delicy”. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis 1, no 2. h. 164, 2016.

Utami, Christina Whindya. Manajemen Ritel, Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia. Jakarta Selatan: Salemba Empat, 2018.

Downloads

Published

2021-11-30

Issue

Section

Articles