Pengaruh Harga Kompetitif, Suasana Toko dan Atribut Toko terhadap Keputusan Pembelian pada PT Ekaric Dwi Putra (Swalayan Citra Siantan) Pontianak

Authors

  • Junita Clarissa Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga kompetitif, suasana toko dan atribut toko pada PT Ekaric Dwi Putra (Swalayan Citra Siantan) di Pontianak. Pada Penelitian ini penulis menggunakan metode kausalitas yang menjadi populasi adalah semua konsumen yang berkunjung ke Swalayan Citra Siantan. Dalam penentuan jumlah sampel, penulis menggunakan metode insidental sampling menetapkan jumlah 118 responden. Menggunakan analisis kualitatif dengan menganalisis jawaban responden melalui kuesioner yang ditabulasikan, dinyatakan dalam persentase dan dianalisis. Untuk analisis pengaruh variabel independen dan dependen dengan menggunakan program SPSS versi 22, yaitu melakukan uji Validitas, uji Reliabilitas, uji Asumsi Klasik, uji Koefisien Determinasi (R2), uji Korelasi, uji Regresi (R2), uji F dan uji t. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat dikatakan bahwa variabel harga kompetitif, suasana toko dan atribut toko berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

References

Adriana Lantika Putri dan Augusty Tae Ferdinand. “Analisis Pengaruh Citra Toko dan Harga Kompetitif Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko H.A Laury di Semarang.” Diponegoro Journal Of Management, ISSN: 2337-3792 Vol.5 No 3 tahun 2016, Hal 1-13.

Annisa Lisdayanti. “Pengaruh Lokasi, Store Atmosphere, Harga dan CRM Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada The Milk Bar Bandung.” Sustainable Competitive Advantage-7 (SCA-7) FEB UNSOED,2017.

Daniel Reven dan Augusty Tae Ferdinand. “Analisis Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Harga Komptif, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian.” Diponegoro Journal Of Management, ISSN: 2337-3792 Vol.6 No 3 tahun 2017, Hal 1-13.

Suri Amillia. “Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa.” Jurnal Manajemen dan Keuangan ISSN 2252-844X Vol.6 No.1 Mei 2017

Yulita, Y. dan Gunawan, C.I. (2019). Model Strategi Manajemen Kebijakan Publik Sektor Pasar Tradisional untuk Peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi, 7(1), 37-45.

Yumi Febiola Merentek, Joyce Lapian dan Agus Supandi Soegoto. “ Pengaruh Kualitas Produk, Suasana Toko Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada KFC Bahu Mall Manado.” Jurnal EMBA, Vol.5 No.2 September 2017, Hal.2839-2847.

Downloads

Published

2021-11-30

Issue

Section

Articles