Analisis Pengaruh Stres Kerja dan Iklim Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada CV. Ambra Bide Raya Kubu Raya

Authors

  • Florensius Atlanta Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membahas mengenai pengaruh stres kerja dan iklim organisasi terhadap kinerja karyawan pada CV. Ambra Bide Raya Kubu Raya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh stres kerja dan iklim organisasi terhadap kinerja karyawan pada CV. Ambra Bide Raya Kubu Raya. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai alat sebagai alat untuk mengumpulkan data. Teknik pengambilan data dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan menggunakan teknik Sampling Jenuh pada 42 karyawan di CV. Ambra Bide Raya Kubu Raya, dari 42 kuisioner yang disebarkan kembali sebanyak 42 kuisioner. Analisis data menggunakan SPSS Statistics versi 22. Hasil penelitian adalah stres kerja tidak berpergaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Dengan hasil pengujian yang tidak signifikansi. Maka dapat disimpulkan hipotesis satu ditolak dan ada pengaruh positif dan signifikan iklim organisasi terhadap kinerja karyawan. Dengan hasil pengujian yang signifikansi. Maka dapat disimpulkan hipotesis dua diterima.

References

Hasibuan, Malayu. Manajemen Sumber Daya Manusia . Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2012.

Istijanto, M.M. Riset Sumber Daya Manusia: Cara Praktis Mengukur Stres, Kepuasan Kerja, Komitmen, Loyalitas, Motivasi Kerja dan Aspek-Aspek Kerja Karyawan Lainnya. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2010.

Sasmito, W.T.H.C., Gunawan, C.I. dan Yulita, Y. (2021). Management of Handcraft MSME Sector Policy During The Covid-19. South East Asia Journal of Contemporary Business, Economics and Law, 25(1), 38-46.

Suparyadi. Manajemen Sumber Daya Manusia: Menciptakan Keunggulan Bersaing Berbasis Kompetensi SDM. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET, 2015.

Zainal, Ramly. et al. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan, edisi ketiga. Jakarta: Rajawali Pers, 2015.

Downloads

Published

2021-11-30

Issue

Section

Articles