Pengaruh Kompensasi dan Komitmen Organisasional terhadap Kinerja Karyawan pada Credit Union Tri Tapang Kasih di Sejiram Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu

Authors

  • Temie Prima Sari Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan. Bentuk penelitian yang digunakan adalah bentuk penelitian asosiatif dan metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan menggukan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Sampel yang gunakan yaitu sebanyak 40 responden pada Credit Union Tri Tapang Kasih di Sejiram Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Pembahasan dengan menggunakan uji asumsi dasar, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Model pengujian yang diteliti menggunakan sofware SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi dan komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

References

Arifianto, Dion., dan Aryanda. 2015. “ Pengaruh Komitmen dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Dipa Pharmalab Intersains di Jakarta.” Journal Manajerial, Vol.9, no.1, pp.13-20.

Edison, Emron, Yohny Anwar, dan Imas Qomariyah. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia: Strategi dan Perubahan dalam Rangka Meningkatkan Kinerja Pegawai dan Organisasi. Bandung: Alfabeta.

Gunawan, C.I., Solikhah, S.Q. dan Yulita, Y. (2021). Model Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia UMKM Sektor Makanan dan Minuman di Era COVID-19. Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 9(2), 200-207.

Murty, Windy Aprilia., dan Gunasti Hudiwinarsih. 2012. Pengaruh Kompensasi Motivasi dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Akuntansi (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur di Surabaya).” The Indonesian Accounting Review, Vol.2, no.2, pp.215-228.

Suhardi. 2019. Pengaruh Motivasi Kerja, Kompetensi, Lingkungan Kerja dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawann PT Asuransi Jiwa di Kota Batam dengan Organizational Citizenship Behavior sebagai Variabel Intervening. Jurnal Benefita, Vol.4, no.2, pp.296-315.

Downloads

Published

2021-11-30

Issue

Section

Articles