Pengaruh Keberagaman Produk, Lokasi dan Kinerja Pelaynan terhadap Minat Beli Ulang pada Minimarket Citra Niaga Pontianak

Authors

  • Devi Niagara Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk menjelaskan mengenai pengaruh keberagaman produk, lokasi dan kinerja pelayanan terhadap minat beli ulang pada Minimarket Citra Niaga di kota Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausalitas, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dan kuesioner. Populasi yang digunakan adalah pelanggan Minimarket Citra Niaga dengan usia diatas 18 tahun ke atas pada Minimarket Citra Niaga di Pontianak. Sampel yang digunakan penulis menggunakan metode purposive sampling dengan menetapkan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program spss 22. Berdasarkan hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel keberagaman produk, lokasi dan kinerja pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Hasil pengujian secara persial (uji T) menunjukkan bahwa keberagaman produk, lokasi dan kinerja pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang.

References

Arsyanti, Nuri Mahdi dan Sri Rahayu Tri Astuti. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Keberagaman Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya terhadap Minat Beli Ulang”. Diponegoro Journal Of Management, volume 5 No 2 hal 2 tahun 2016

Faradiba, Sri Rahayu Tri Astuti. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen.” Diponegoro Journal of Management , Vol. 2, No. 3 hal. 2, Tahun 2013.

Hendra Fure. 2013. "Lokasi, Keberagaman Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Pada Pasar Tradisional Bersehati Calaca”. Jurnal EMBA, Vol. 1 No. 3, hal 273.

Heng, L., Ferdinand, A.T., Afifah, N., dan Ramadania. (2020). Service Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: An SDL Perspectives. Business: Theory and Practice, 21(2), 623-632.

Rizky, Muhammad Fakhru Nts dan Hanifa Yasin, “Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT Nailah Adi Kurnia Sei Menctrim Medan”. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, volume 14 No 02, hal.141 Oktober 2014

Downloads

Published

2021-11-30

Issue

Section

Articles