Analisis Pengaruh Quality of Service dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Selera Anda di Kota Pontianak

Authors

  • Susan Aprilia Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh antara quality of service dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di restoran Selera Anda Pontianak. Bentuk dari penelitian ini adalah menggunakan bentuk penelitian kausalitas untuk melihat hubungan sebab akibat dari variabel yang diteliti. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis kualitatif-kuantitatif dengan diolah menggunakan skala Rating dengan pengolahan data nantinya menggunakan SPSS versi 22. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa Variabel quality of service dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

References

Dharmayanti, Diah. “Analisis Dampak Service Performance dan Kepuasan Sebagai Moderating Variable Terhadap Loyalitas Nasabah. Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra Surabaya”. Jurnal Manajemen Pemasaran, vol 1, no. 1, 2006.

Erida. 2009. Pengaruh Kepuasan Konsumen dan Insentif terhadap Perilaku WOM (Word-of-Mouth) Konsumen Jasa Angkutan Penumpang Bis Antar Kota Antar Propinsi Kelas Eksekutif di Bandung. Jurnal Manajemen Pemasaran Modern,Vol.1,No.1

Liao, H., & Chuang, A. 2009. “A Multilevel Investigation of Factors Influencing Employee Service Performance and Customer Outcomes”. The Academy of Management Journal, 47 (1), 41-58.

Mardhotillah, Izzati Choirin 2013, Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Baseball Food Court Universitas Negeri Surabaya. Skripsi. Universitas Negeri Surabaya, Diakses 30 September 2017, Dari www. jurnalmahasiswa.unesa.ac.i

Sari, Ratna Dwi Kartika, Sri Rahayu Tri Astuti. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Word of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian Mebel Pada CV. Mega Jaya Mebel Semarang.” Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Diponegoro, 2012.

Yulita, Y. dan Gunawan, C.I. (2019). Model Strategi Manajemen Kebijakan Publik Sektor Pasar Tradisional untuk Peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi, 7(1), 37-45.

Downloads

Published

2021-09-30

Issue

Section

Articles