Analisis Pengaruh Bauran Promosi dan Harga Kompetitif terhadap Kinerja Tenaga Penjual Mobil Merk Toyota pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak

Penulis

  • Imey Monika Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi dan harga kompetitif terhadap kinerja tenaga penjual mobil Merek Toyota pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausalitas. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi dokumenter, dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sensus dengan jumlah sampel 76 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program SPSS 22. Hasil pengujian validitas menujukkan semua variabel valid. Hasil pengujian reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan oleh peneliti reliabel. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel bauran promosi dan harga kompetitif secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja tenaga penjual. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa bauran promosi dan harga kompetitif berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja tenaga penjual.

Diterbitkan

2020-07-31

Terbitan

Bagian

Articles