Analisis Pengaruh Kinerja Layanan dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Menjadi Anggota pada CU Lantang Tipo Kantor Cabang Meliau Kabupaten Sanggau

Authors

  • Emilia Kristina Meling Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kinerja Layanan dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Menjadi Anggota pada CU Lantang Tipo Kantor Cabang Meliau Kabupaten Sanggau. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kuantitatif, dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 100. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dengan menggunakan pengukuran Skala Rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel kinerja layanan dan daya tarik promosi secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota. Hasil pengujian secara persial (uji t) menunjukkan bahwa kinerja layanan dan daya tarik promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota.

References

Adebisi, S and Babatunde Bayode. 2011. “Strategic Influence Of Promotional Mix O Organisation Sale Turnover In The Face of Strong Competitors”. BusineIntelligence Journal.

Bambang Sancoko. 2010. “Pengaruh Remunerisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik”. Jurnal Ilmu Adminitrasi dan Organisasi, KPPN Jakarta I.

Caecilia Mariscan Iskandar. 2012. “Analisis Faktor Kompetensi Life Planner dan Daya Tarik Promosi yang Mempengaruhi Minat Beli Asuransi Jiwa”. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, Vol XI, No.1,pp. 98-114.

Dewa, Ndaru Kusuma. 2009. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Promosi, Dan Harga Terhadap Minat Beli (Studi Kasus StarOne Di Area Jakarta Pusat)”. Unpublished Thesis, Universitas Diponegoro. Semarang.

Heng, L., Ferdinand, A.T., Afifah, N., dan Ramadania. (2020). Service InnovationCapability for Enhancing Marketing Performance: An SDL Perspectives.Business: Theory and Practice, 21(2), 623-632.

Jackson R.S Weenas. 2013. “Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta”. Jurnal Emba, Vol.1 No.4. Desember, hal.607-618

Downloads

Published

2021-09-30

Issue

Section

Articles