Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Kompetitif terhadap Keputusan Pembelian Mamy Poko pada CV Indo Prima di Pontianak

Penulis

  • Karmila Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan citra merek, kualitas produk, harga kompetitif dan keputusan pembelian, mengetahui tanggapan mengenai citra merek, kualitas produk, harga kompetitif dan keputusan pembelian, serta mengetahui terdapat pengaruh citra merek, kualitas produk, harga kompetitif dan keputusan pembelian Mamy Poko pada CV Indo Prima di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah analisis kualitatif yaitu dengan melihat jawaban dari responden melalui kuesioner yang disebarkan kekonsumen kemudian hasil jawaban dikelompokkan menurut kriteria yang telah ditentukan dan jawaban dijumlahkan, dipersentasekan, dianalisis dan ditarik kesimpulan. Metode pengumpulan data terdiri dari kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dari CV Indo Prima di Pontianak. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode accidental sampling dan jumlah sampel sebanyak 120 responden dengan karakteristik minimal pernah satu kali membeli Mamy Poko. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, serta harga kompetitif memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

Diterbitkan

2020-06-30

Terbitan

Bagian

Articles