Analisis Pengaruh Brand Image dan Daya Tarik Produk terhadap Minat Menginap Konsumen pada Hotel Kini di Pontianak

Penulis

  • Novani Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan daya tarik produk terhadap minat menginap konsumen pada Hotel Kini di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan penulis adalah metode kausalitas. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah menggunakan atau menginap di Hotel Kini Pontianak dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden dengan menggunakan teknik pengumpulan sampel yaitu insidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif untuk mengetahui pengaruh dari variabel brand image dan daya tarik produk terhadap minat menginap. Berdasarkan hasil pengujian pada data penelitian dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 22, yaitu melalui hasil uji Validitas, uji Reliabilitas, uji Asumsi Klasik, Uji Korelasi, uji Koefisien Determinasi (R2), uji Regresi Linear Berganda, uji F, dan uji t menunjukkan bahwa variabel brand image dan daya tarik produk berpengaruh terhadap minat menginap konsumen pada Hotel Kini di Pontianak.

Diterbitkan

2020-06-30

Terbitan

Bagian

Articles