Analisa Pengaruh antara Employee Engagement dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada CU Berkat Usaha di Desa Paoh Concong Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang

Authors

  • Leni Marlina Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara employee engagement dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Bentuk penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 35 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Non Probability sampling. Pembahasan menggunakan uji asumsi klasik, Uji Realibelitas, uji validitas,uji autokorelasi, uji normalitas, uji F, dan uji t. Software spss versi 22 digunakan untuk pengujian model penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah employee engagement dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan.

References

Agnes Wahyu Handoyo dan Roy Setiawan. 2017. "Pengaruh Employee Engagement Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Tirta Rejeki Dewata". Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya, AGORA Vol. 5, No.1.

Arestia, N. (2021). The Influence of Leadership Style and Organizational Culture on Job Satisfaction of the CUG Konsepsi Filosofi Petani Pancur Kasih Pontianak. Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknologi, 5(2), 99-108.

Edy Sutrisno. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit MEDIA GRUP.

Emron Edison, Yohny Anwar, Imas Komariyah. 2016. “Manajemen Sumber Daya Manusia’’ Strategi dan perubahan dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai dan berorganisasi. Bandung: Penerbit Alfabet.

Juliansyah Noor. 2013. Penelitian Ilmu Manajemen. Jakarta: Penerbit Kencana Prenada Media Group.

Kartono. 2017. Personality, Employee Engagement, Emotional Intelligence, Job Burnout Pendekatan Dalam Melihat Turnover Intention. Yogyakarta: Penerbit Deepublish.

Downloads

Published

2021-08-31

Issue

Section

Articles