Analisis Pengaruh Kepuasan Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada CV. Ambra Bide Raya Kubu Raya

Authors

  • Yohanes Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untukmembahas mengenai pengaruh kepuasan kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan pada CV. Ambra Bide Raya Kubu Raya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepuasan kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan pada CV. Ambra Bide Raya Kubu Raya. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai alat sebagai alat untuk mengumpulkan data. Teknik pengambilan data dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan menggunakan teknik Sampling Jenuh pada 42 karyawan di CV. Ambra Bide Raya Kubu Raya, dari 42 kuisioner yang disebarkan kembali sebanyak 42 kuisioner. Analisis data menggunakan SPSS Statistics versi 22. Hasil penelitian adalah tidak ada pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Dengan hasil pengujian yang tidak signifikansi. Maka dapat disimpulkan hipotesis satu ditolak dan ada pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan. Dengan hasil pengujian yang signifikansi. Maka dapat disimpulkan hipotesis dua diterima.

References

Istijanto, M.M. Riset Sumber Daya Manusia: Cara Praktis Mengukur Stres, Kepuasan Kerja, Komitmen, Loyalitas, Motivasi Kerja dan Aspek-Aspek Kerja Karyawan Lainnya. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2010.

Kadarisman. Manajemen Kompensasi. Jakarta: PT. Rajawali Pers, 2012.

Nazir. Metode Penelitian Cetakan Tiga. Jakarta: Ghalia Indonesia, 1999.

Simamora, Henry. Manajemen Sumber Daya Manusia, edisi ketiga cetakan pertama. Yogyakarta: STIE YKPN, 2004.

Sinambela, Lijan Poltak. Kinerja Pegawai: Teori Pengukuran dan Implikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2012.

Suparyadi. Manajemen Sumber Daya Manusia: Menciptakan Keunggulan Bersaing Berbasis Kompetensi SDM. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET, 2015.

Verianto, H. (2019). Pengaruh Kepercayaan, Efikasi Diri, dan Komitmen Organisasional terhadap Berbagi Pengetahuan Karyawan di Kantor Cabang Utama PT Bank Panin, Tbk. Kota Pontianak. Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan, 8(2), 128-146.

Downloads

Published

2021-08-31

Issue

Section

Articles