Analisis Pengaruh Atribut Produk, Harga Kompetitif dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Agya pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak

Authors

  • Shinta Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh atribut produk, harga kompetitif dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian mobil merek Toyota Agya pada PT Anzon Autoplaza di Pontinak. Dimana variabel bebasnya adalah atribut produk (X1), harga kompetitif (X2) dan daya tarik promosi (X3). Variabel terikat pada penelitian ini adalah keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli mobil merek Toyota Agya pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak yang tidak diketahui jumlah pastinya. Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 110 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling, dimana penulis menyebarkan kuesioner kepada pembeli mobil merek Toyota Agya pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak. Dari hasil perhitungan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linier berganda, uji F dan uji t dapat disimpulkan bahwa variabel atribut produk, harga kompetitif dan daya Tarik promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil merek Toyota Agya pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak.

References

Aditi, Bunga dan H. M. Hermansyur. “Pengaruh Atribut Produk, Kualitas Produk dan Promosi, Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Honda di Kota Medan.” Volume 19, Nomor 1, Tahun 2018, Halaman 64-72.

Kodu, Sarini. “Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza.” Volume 1, Nomor 3, Tahun 2013, Halaman 1251-1259.

Mamahit, Philius, Agus Supandi Soegoto, dan Willem Alfa Tumbuan. “Pengaruh Brand Image, Brand Trust dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota All New Yaris pada PT. Hasjrat Abadi Manado.” Volume 15, Nomor 5, Tahun 2015, Halaman 777-787.

Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.

Pratidina, Nissa Gin Ajeng, dan Harry Soesanto. “Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk, Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Tisu Tessa Melalui Citra Merek.” Volume 7, Nomor 3, Tahun 2018, Halaman 1-13.

Suparyanto, RW, dan Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran Dilengkapi 45 Judul Penelitian dan Kasus sehari-hari di Indonesia. Bogor: Penerbit In Media 2015.

Tawas, Sindy. “Atribut produk, Harga dan Strategi Promosi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Mobil Toyota Vios di PT. Hasjrat Abadi Manado.” Jurnal EMBA. Vol.1, No.4, Desember 2013, Hal. 1329-1340.

Downloads

Published

2021-08-31

Issue

Section

Articles