Analisis Pengaruh Kompensasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan PD. Kapuas Primajaya

Authors

  • Stefanie Winarno Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh kompensasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Teknik pengumpulan data adalah dengan metode sampel jenuh, menggunakan seluruh karyawan yang ada pada PD. KAPUAS PRIMAJAYA. Metode penelitian ini merupakan metode kuantitatif dengan sampel tiga puluh enam karyawan PD. KAPUAS PRIMAJAYA. Dari perhitungan uji validitas X1.1 tidak valid sehingga dihapus dan sisanya valid. Hasil reliabilitas menunjukan semua instrumen yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil analisis regresi berganda adalah Y= 0,036 X1 + 0,930 X2. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel kompensasi tidak mempengaruhi variabel kinerja karyawan sedangkan variabel kepuasan kerja mempengaruhi variabel kinerja karyawan pada PD. KAPUAS PRIMAJAYA. Secara simultan variabel kompensasi dan kepuasan kerja mempengaruhi variabel kinerja karyawan pada PD. KAPUAS PRIMAJAYA.

References

Gunawan, C.I., Solikhah, S.Q. dan Yulita, Y. (2021). Model Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia UMKM Sektor Makanan dan Minuman di Era COVID-19. Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 9(2), 200-207.

Kasmir. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia. Depok: PT. Rajagrafindo Persada.

Rivai, Veithzal, Ella Jauvani Sagala. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan: Dari Teori ke Praktik, Ed. 2. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Sedarmayanti, dan Syarifudin Hidayat. 2002. Metodologi Penelitian. Bandung: Mandar Maju.

Simamora, Henry. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia, edisi III. Yogyakarta: Bagian Penerbitan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPKN.

Sudaryo, Yoyo, Ariwibowo Agus, dan Nunung Ayu Sofiati (Efi). 2018. Manajemen Sumber Daya: Kompensasi Tidak Langsung dan Lingkungan Kerja Fisik. Yogyakarta: ANDI.

Downloads

Published

2021-07-31

Issue

Section

Articles