Analisis Pengaruh Beban Kerja dan Komitmen Organisasional terhadap Kinerja Karyawan pada CV Anugerah Baru Konstruksi di Mempawah

Authors

  • Ferry Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja terhadap kinerja karyawan pada CV Anugerah Baru Konstruksi, dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan pada CV Anugerah Baru Konstruksi. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan Teknik pengumpulan data berupa kuesioner dan studi dokumenter. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan CV Anugerah Baru Konstruksi. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert. Sampel yang digunakan adalah seluruh karyawan CV Anugerah Baru Konstruksi yang berjumlah 39 karyawan, dipersentasekan, dianalisis dan diolah menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel beban kerja terhadap kinerja karyawan memiliki pengaruh yang signifikan, dan variabel komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan tidak memiliki pengaruh.

References

Fahmi, Irham. Perilaku Organisasi Teori, Aplikasi, dan Kasus. Bandung: Alfabeta. 2016.

Gunawan, C.I., Solikhah, S.Q. dan Yulita, Y. (2021). Model Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia UMKM Sektor Makanan dan Minuman di Era COVID-19. Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 9(2), 200-207.

James L. Gibson, John M. Ivancevich, James H. Donelly, Jr. Organisasi, Perilaku, Struktur, Proses. Jakarta: Erlangga, 2009.

Munandar, M. Budgeting, Perencanaan Kerja Pengkoodinasian Kerja Pengawasan Kerja. Edisi Pertama. BBFE Universitas Gajah Mada. Yogyakarta, 2001.

Robbins, P. Stephen dan Timothy A. Judge. Perilaku Organisasi (Organizational Behavior). Edisi Kedua Belas Buku 1. Jakarta: Salemba Empat. 2008.

Wibowo. Manajemen Kinerja. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada. 2007.

Downloads

Published

2021-06-30

Issue

Section

Articles