Analisis Pengaruh Citra Perusahaan, Harga Kompetitif dan Daya Tarik Lokasi terhadap Keputusan Menginap pada Hotel Merpati Pontianak

Authors

  • Yogi Tjhangesto Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, harga kompetitif dan daya Tarik lokasi terhadap keputusan menginap pada hotel merpati Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, Teknik pengumpulan data menggunakan studi observasi, kuisioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah responden 110 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program spss 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel citra perusahaan, harga kompetitif dan daya tarik perusahaan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa citra perusahaan, harga kompetitif dan daya tarik lokasi simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap.

References

Faradiba, Faradiba, and Sri Rahayu Tri Astuti. 2013. "Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada Warung Makan “Bebek Gendut” Semarang)." Diponegoro Journal of Management: 59-69.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Lantika Putri,Adriana. 2016. “Analisis Pengaruh Citra Toko dan Harga Kompetitif Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko H.A Laury di Semarang.” Diponegoro Journal of Management, Vol.5 No. 3, Hal.1-13.

Listyawati, Indri Hastuti. 2017. "Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Beli Konsumen Di Pamella Empat Yogyakarta." Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi 4.2.

Downloads

Published

2021-06-30

Issue

Section

Articles