Kinerja Perusahaan dan Perspektif Pelanggan Berbasis Balanced Scorecard pada PT Trindo Daya Perkasa

Authors

  • Yengki Alexsander

Abstract

Pada zaman moderen ini semua perusahaan telah merasakan persaingan ekonomi yang semakin ketat. Sukses dan tetap tenar adalah keinginan setiap organisasi, sekarang adalah waktu yang tepat bagi perusahaan untuk melakukan evaluasi kinerja, meningkatkan kekuatan dan berpacu lebih kencang dengan perusahaan lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kinerja perusahaan menggunakan alat ukur perspektif pelanggan balanced scorecard. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Sampel yang digunakan adalah seluruh dari populasi yang berjumlah 32 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah pelanggan menilai atribut produk dan jasa perusahaan memiliki nilai rata-rata tertinggi, karena hasil ini mendapatkan skor tertinggi 3,96 berdasarkan kuesioner yang dibagikan. Saran penulis adalah perusahaan harus mampu mempertahankan kinerja yang sudah baik sebagai perusahaan kontraktor, bahkan bila perlu tingkatkan lagi kinerja yang sudah ada, khususnya hubungan, citra dan atribut jasa dengan pelanggan, agar menjadi perusahaan yang lebih besar.

Downloads

Published

2016-05-02

Issue

Section

Articles