Analisis Daya Tarik Lokasi, Harga Kompetitif dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Menginap pada Hotel Aston Pontianak

Authors

  • Evi Malla Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh daya tarik lokasi, harga kompetitif, dan kualitas informasi terhadap keputusan menginap pada Hotel Aston Pontianak. Bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh Hotel Aston Pontianak, dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap daya tarik lokasi, harga kompetitif, dan kualitas informasi Hotel Aston Pontianak, sehingga membuat mereka memutuskan untuk menginap. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan lebih melihat tingkat pengaruh dari variabel independen dan dependen. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter dengan populasi yang tidak diketahui jumlahnya sehingga dengan teknik accidental sampling maka sampel yang diambil adalah semua pelanggan yang pernah menginap di Hotel Aston Pontianak. Hasil penelitian menunjukkan strategi daya tarik lokasi, harga kompetitif, dan kualitas informasi dapat meningkatkan keputusan untuk menginap.

References

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Putri, A. L., & Ferdinand, A. T. 2016. Analisis Pengaruh Citra Toko dan Harga Kompetitif Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko H.A Laury di Semarang, Diponegoro Journal of Management, 5(3), 1-13.

Sally Maitimu, L. 2017. Ladang Emas. Jakarta: PT. Elek Media Komputindo Kelompok Gramedia.

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta.

Suhartanto, Dwi. 2014. Metode Riset Pemasaran. Bandung: Alfabeta.

Surjaweni, Wiratna. 2016. SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi Ketiga. Yogyakarta: Andi.

Zulkifli, Amsyah. 2005. Manajemen Sistem Informasi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Downloads

Published

2021-05-31

Issue

Section

Articles