Analisis Pengaruh Produk Kompetitif, Daya Tarik Promosi dan Kinerja Pelayanan terhadap Keputusan Menjadi Anggota Simpanan pada Credit Union Tri Tapang Kasih Cabang Pontianak

Authors

  • Matilda Ita Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini merupakan studi empiris untuk mengetahui keputusan menjadi anggota pada CU Tri Tapang Kasih Cabang Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh produk kompetitif, daya tarik promosi dan kinerja pelayanan terhadap keputusan menjadi anggota pada CU Tri Tapang Kasih Cabang Pontianak. Dalam penelitian ini metode analisis yang digunakan yaitu analisis uji t untuk memverifikasi pengaruh produk kompetitif, daya tarik promosi dan kinerja pelayanan terhadap keputusan menjadi anggota pada CU Tri Tapang Kasih Cabang Pontianak. Data yang digunakan merupakan data primer yang berasal dari penyebaran kuisioner dengan 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari tiga faktor yang digunakan semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota pada CU Tri Tapang Kasih Cabang Pontianak.

References

Djatmiko, Tjahjono, dan Pradana, Rezza. Brand Image and Product Price : Its Impact for Samsung Smartphone Purchasing decision.Journal of Social and Behavioral Science, 2016.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.

Moriarty, Sandra. Advertising. Edisi Kedelapan. Penerbit Kencana, 2015.

Pambudi, Bambang Setyo “Pengaruh Kinerja Pelayanan (Service Performance), Terhadap Loyalitas Dengan Variabel Antara Kepuasan Konsumen Nasabah Bank Jatim”. Jurnal Berkala Ilmu Ekonomi, Vol. 11, no. 1 (Juni 2008), pp. 71-82.

Sudaryono, Metodologi Riset di Bidang TI. Edisi 1. Yogyakarta: CV Andi Offset, 2015.

Downloads

Published

2022-05-31

Issue

Section

Articles